Sabtu, 30 April 2011

Puluhan Warga Ie Mirah Mengungsi ke Masjid

Posted by STRUKTUR 22.18, under | No comments

Fri, Apr 29th 2011, 00:43

Abdya Dilanda Banjir

Puluhan Warga Ie Mirah Mengungsi ke Masjid

BLANGPIDIE- Banjir besar melanda Gampong Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) Kamis (28/4) malam tadi, setelah diguyur hujan lebat sejak sore kemarin. Puluhan warga setempat dilaporkan telah mengungsi ke Masjid Baitul Qudus berlokasi tepi jalan raya.

Darwis (27), salah seorang warga kepada Serambinews.com melaporkan, Krueng Ie Mirah meluap, kemudian merendam sejumlah kawasan rendah yang dihuni penduduk. Puluhan warga yang mengungsi ke Masjid Baitul Qudus Ie Mirah merupakan warga yang menempati rumah Komunitas Adat Tertinggal (KAT) lokasi Lubuk Paku, selebihnya dari warga yang menempati lokasi sekitar kepala jembatan Ie Mirah.

Warga yang mengungsi membawa tikar dan kain selimut. Keuchik Ie Mirah, Jismi As yang dihubungi Serambinews.com, tadi malam mengaku sedang  mengatur warga yang mengungsi sehingga tidak bisa memberi keterangan. “Maaf, kami lagi sekarang sangat sibuk,” katanya kepada ketika dihubungi melalui telepon selular sekitar pukul 21.45 WIB tadi malam.

Informasi lain diperoleh Serambinews.com menyebutkan bahwa luapan aliran Krueng Ie Mirah, kali ini sangat besar, karena permukaan air sungai nyaris menyentuh lantai jembatan sehingga warga ketakutan dan memilih mengungsi. Hingga berita ini diturunkan, hujan lebat masih menguyur kawasan Kabupaten Abdya.(serambinews.com/zainun yusuf)    
 
Sumber : http://aceh.tribunnews.com/news/view/55030/puluhan-warga-ie-mirah-mengungsi-ke-masjid

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive