Sabtu, 30 April 2011

Polsek Manggeng Temukan Kayu Tak Bertuan

Posted by STRUKTUR 22.24, under | No comments

Polsek Manggeng Temukan Kayu Tak Bertuan

Pantai Barat - 30 April 2011 | 0 Komentar
Blangpidie | Harian Aceh – Jajaran Kepolisian Resort Aceh Barat Daya (Abdya) Sektor Manggeng menemukan puluhan keeping kayu (papan) tak bertuan yang diduga akan digunakan untuk keperluan bangunan rumah penduduk.
Puluhan keeping kayu tak bertuan tersebut ditemukan saat personil Polsek Manggeng melakukan patroli rutin di hulu sungai Krueng Manggeng di Desa Lhok Puntoi pada Rabu malam (27/4) lalu sekitar jam 23.45 WIB. “Saat kita temukan, pemilik dari kayu-kayu itu sudah tidak berada di lokasi,” sebut Kapolres Abdya AKBP Drs Subakti melalui Kapolsek Manggeng Aiptu Ali Kosasih yang ditemui Harian Aceh di ruang kerjanya Jumat (29/4).

Selain puluhan keeping kayu yang berbentuk papan, dalam patrol rutin itu turut juga diamankan belasan kayu yang masih berbentuk balok kusen yang menumpuk di beberapa titik di hulu sungai Krueng Manggeng. “Karena kayu ini tak bertuan, kita mengangkut kayu tersebut untuk di amankan di Mapolsek dengan menggunakan truk yang dipinjam pakai dari penduduk sekitar,” jelas Ali Kosasih.
Selanjutnya kata Ali, pihaknya menunggu respon dari masyarakat yang merasa kehilangan kayunya untuk mendatangi Mapolsek Manggeng dengan membawa surat keterangan lengkap dari keuchik atas kepemilikan kayu, sumber kayu dan digunakan untuk apa. “Jika keterangannya lengkap, kita akan kembalikan kayu penduduk ini,” janjinya.
Dikatakan Ali Kosasih, patroli rutin yang digelar Polsek Manggeng adalah bertujuan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku illegal loging beraksi di wilayah Polsek Manggeng khususnya. “Kita hanya bertujuan melaksanakan amanah negara, yang yang merasa keberatan dengan patroli yang kita lakukan silakan menyampaikan uneg-unegnya,” pungkasnya.(fri)

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive