Sabtu, 30 April 2011

Kantor Samsat Abdya belum Ada Mobiler

Posted by STRUKTUR 21.23, under | No comments

Tue, Apr 26th 2011, 08:22

Kantor Samsat Abdya belum Ada Mobiler

BLANGPIDIE-Pembangunan Kantor Bersama Samsat (Sistem Administrasi Satu Atap) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Desa/Gampong Baru, Kecamatan Susoh sudah rampong dibangun sejak Desember lalu, tapi hingga saat ini belum difungsikan. Sementara aktivitas pelayanan pengurusan surat-surat kendaraan bermotor masih dilaksanakan di kantor lama yang kondisinya sangat sederhana di kompleks Mapolsek Kota Blangpidie.

Gedung baru Samsat Abdya yang lebih refresentatif dibangun Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aceh (DPKKA) sumber dana APBA 2011 sebesar Rp 784.450.000,-.

Keterangan diperoleh Serambi, Bupati Abdya Akmal Ibrahim sudah menyurati Kepala DPKKA untuk meminta Kantor Bersama Samsat tersebut segera difungsikan. Karena dengan berfungsi kantor baru tersebut, pelayanan pengurusan surat-surat kendaraan bermotor dapat ditingkatkan lebih maksimal.

Kepala Unit UPT Kantor Bersama Samsat Abdya, Bakhtiar dihubungi Serambi, Senin (25/4) kemarin mengakui tidak tahu secara pasti penyebab sehingga kantor baru yang sudah rampung dibangun tidak difungsikan. Tapi  dari informasi sementara yang diperolehnya, gedung baru kantor samsat tersebut belum tersedia mobiler sehingga belum dapat difungsikan.

Pembangunan fisik bangunan dilaksanakan secara terpisah dengan pengadaan mobiler. “Kalau saya tidak salah, pengadaan mobiler dianggarkan dalam APBA 2011,” kata Bakhtiar. Untuk lebih jelas, Bakhtiar menyarankan untuk ditanyakan kepada Kepala UPT Kantor Bersama Samsat Meulaboh, Aceh Barat.(nun)       
 
Sumber : http://aceh.tribunnews.com/news/view/54817/kantor-samsat-abdya-belum-ada-mobiler

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive