Sabtu, 30 April 2011

Hujan Lebat dan Gempa Panikkan Warga Abdya

Posted by STRUKTUR 22.21, under | No comments

Fri, Apr 29th 2011, 16:35

Hujan Lebat dan Gempa Panikkan Warga Abdya

BLANGPIDIE – Warga Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (29/4/2011), sempat dipanikkan oleh turunnya hujan lebat yang sempat disertai gempa berbekuatan 6 SR yang berpusat di Meulaboh, Aceh Barat. Warga yang merasakan ayunan gempa langsung berhamburan ke luar rumah.
Sejumlah wilayah yang sebelumnya mulai surut dari genangan banjir, kembali digenangi air hujan. Kondisi itu membuat sejumlah warga yang bermukim di kawasan rawan banjir merasa cemas.

“Setelah tadi pagi sempat surut, kini air kembali naik dan masuk ke rumah-rumah penduduk. Tim TAGANA, RAPI, dan TNI sekarang sudah berada dilokasi,” kata Tokoh Muda Keude Baro, Munir Karo, ketika dikonfirmasi Serambinews.com.
Ancaman banjir tidak saja dialami warga tinga Desa di Kecamatan Babahrot, namun beberapa desa lain seperti Desa Alue Mangota, Cot Jeurat Kecamatan Blangpidie, Ujong Tanoh Kecamatan Setia, Padang Geulumpang, Iku Lhueng Kecamatan Jeumpa, Ie Mameh, Lhueng Geulumpang, Keude Baro di Kecamatan Kuala Batee dan Ujong Padang di Kecamatan Susoh juga merasakan hal yang sama.
“Namun ketinggian air di kawasan tersebut tidak separah di Kecamatan Babahrot, kalau hujan terus mengguyur Abdya kemungkinan besar banjir seperti yang trjadi di tahun-tahun sebelumnya akan terjadi lagi. Sebab beberapa aliran sugai yang mulai mendangkal dan menyempit hingga kini belum kunjung dinormalisasi,” kata Munir Karo.(taufik zass)
--
Editor: ibrahim ajie

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/news/view/55103/hujan-lebat-dan-gempa-panikkan-warga-abdya

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive