Sabtu, 30 April 2011

Dana Simpan Pinjam Hilang Rp 20,9 Juta Sudah Diganti

Posted by STRUKTUR 22.26, under | No comments

Sun, May 1st 2011, 10:06

Dana Simpan Pinjam Hilang Rp 20,9 Juta Sudah Diganti

BLANGPIDIE - Dana Simpan Pinjam Perempuan-Bantuan Keuangan Peumakmue Gampong (SPP-BKPG) Tokoh, Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya) sebanyak Rp 20,9 juta yang dilaporkan hilang dari dalam bagasi (jok) sepeda motor (sepmor), beberapa waktu lalu, sudah diganti oleh keuchik, ketua dan bendahara kelompok berdasarkan hasil rapat masyarakat setempat. Ketua Kelompok SPP-BKPG Tokoh, Cut Kati kepada Serambi, Sabtu (30/4) mengakui bahwa pihaknya, bersama Keuchik Gampong Tokoh, Sirajuddin Adnan dan Bendahara SPP-BKPG, Maisarah sudah menganti dana kelompok yang hilang. “Dana milik kelompok yang hilang Rp 20,9 juta,  sudah kami ganti, dan sudah disetor kembali oleh bendahara SPP ke dalam  rekening kelompok di BRI Unit Pasar Manggeng,” ungkap Cut Krati.

Berdasarkan rapat masyarakat Gampong Tokoh yang digelar  tiga malam lalu, diputuskan bahwa dana SPP sebanyak Rp 20,9 juta yang dilaporkan hilang dari dalam jok sepmor yang diparkir di halaman Kantor Pos Manggeng, harus diganti oleh keuchik, ketua dan bendahara kelompok SPP. Dalam rapat itu, masyarakat minta keuchik, jketua dan bendahara kelompok untuk bertanggungjwab sehingga masyarakat tidak dirugikan. Permintaan masyarakat untuk mengganti uang yang telah hilang,  disanggupi oleh keuchik, ketua dan bendahara kelompok SPP-BKPG sebagai bentuk tanggungjawab mereka terhadap peristiwa hilangnya dana milik kelompok. Lalu, mereka bertiga mengumpul dana untuk mengganti dana bantuan yang sudah hilang. Setelah terkumpul, lalu disetor ke BRI Unit Pasar Manggeng.

Cut Krati mengharapkan dengan digantinya dana SPP BKPG Tokoh, persoalan tersebut dapat selesai.  “Bukti penyetoran dana SPP ke dalam rekening kelompok diperlihatkan kepada penyidik Polsek Manggeng yang memproses laporan hilangnya dana SPP-BKPG Tokoh. Seperti diberitakan sebelumnya, Dana SPP-BKPG Tokoh, Kecamatan Manggeng, Abdya berjumlah sekitar Rp 21 juta dilaporkan hilang dari dalam bagasi (jok) sepeda motor (sepmor) yang diparkir di halaman Kantor Pos Menggeng, Senin (18/4) pagi.  Dana tersebut diakui baru saja dicairkan oleh Ketua dan Bendahara SPP-BKPG, Cut Kati dan Maisarah dari BRI Unit Pasar Manggeng untuk disalurkan kepada calon peminjam terdiri para perempuan gampong setempat.(nun)
 
Sumber : http://aceh.tribunnews.com/news/view/55200/dana-simpan-pinjam-hilang-rp-20-9-juta-sudah-diganti 

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive