Sabtu, 30 April 2011

Pemkab Abdya Bangun Dua Jembatan di Tangse

Posted by STRUKTUR 21.20, under | No comments

Sat, Apr 23rd 2011, 09:17

Pemkab Abdya Bangun Dua Jembatan di Tangse

SIGLI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya), membangun dua unit jembatan permanen bagi korban banjir bandang di Kecamatan Tangse, Pidie. Dua sarana penyeberangan tersebut dibangun di Gampong Peunalom Sa Dusun Tangjong Harapan Ulee Kalee, Jumat (22/4) yang ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Wakil Bupati Abdiya, Ir Syamsurizal MSi.

Wakil bupati Abdya, Syamsurizal, didampingi Staf Ahli Bupati Abdya, Drs Naruddin MHum kepada Serambi, Jumat (22/4) mengatakan, total bantuan yang disalurkan bagi korban banjir bandang di Tangse sebesar Rp 185,8 juta. Yakni, dalam bentuk bantuan fisik akan dibangun dua unit jembatan permanen dengan ukuran 3x6 dan 6x5 di Gampong Peunalom Sa. Jembatan tersebut dikerjakan dengan sistem swakelola dengan alokasi dana Rp 113 juta dan akan diawasi langsung tenaga teknis dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya.

Sedangkan untuk bantuan peralatan rumah tangga dan alat kerja, kata Nasruddin, diberikan dalam bentuk barang dengan alokasi dana Rp 19,5 juta. Begitu juga, bantuan sembako diserahkan dalam bentuk barang dengan dana Rp 28,3 juta dan bantuan untuk sarana ibadah diberikan dalam bentuk barang yang menghabiskan dana Rp 25 juta. Bantuan tersebut adalah sumbangan dana dari Pemkab Abdya, masyarakat dan BUMN, di bawah kendali ketua tim pengumpul dana untuk korban banjir bandang Tangse, Muazzam SE ST MM. “Semua bantuan tersebut telah kami serahkan hari ini (kemaren-red),” jelasnya.  

Ia menjelaskan, dipilihnya Gampong Peunalom Sa untuk pembangunan dua unit jembatan, lantaran masyarakat di sana yang notabenenya korban banjir bandang sangat membutuhkan sarana penyeberangan tersebut. Juga permintaan warga untuk sarana mengangkut hasil bumi. Apalagi kampung tersebut termasuk di dalam desa yang terparah diterjang banjir bandang yang menyebabkan banyak jembatan hancur. “Setelah adanya permintaan masyarakat, kami langsung meninjau ke lokasi, ternyata di Dusun Tangjong Harapan Ulee Kalee memang sangat mendesak untuk dibangun dua unit jembatan. Dan pembangunan jembatan itu langsung ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Wakil Bupati Abdya, Ir Syamsurizal MSi. Turut hadir kemarin, Asisten II Setdakab Abdya, Muazam SE ST MM, Kepala BPBK Abdya, Rahwadi ST dan Kabag Pemerintahan, Ikhwansyah SH.(naz)
 
Sumber : http://aceh.tribunnews.com/news/view/54608/pemkab-abdya-bangun-dua-jembatan-di-tangse 

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive