Selasa, 19 April 2011

Belasan Ribu Warga Larut Dalam Zikir

Posted by STRUKTUR 23.57, under | No comments

Mon, Apr 11th 2011, 16:22

Belasan Ribu Warga Larut Dalam Zikir

BLANGPIDIE – Belasan ribu warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) larut dalam tabligh akbar, zikir, dan doa yang disampaikan dai sejuta umat, KH Zainuddin MZ dan KH Amiruddin Said, Imam Besar Masjid Kubah Mas Depok, di lapangan Pulau Kayu, Susoh, Senin (11/4/2011).

Lapangan Pulau Kayu, Susoh, tidak jauh dari laut Samudera Hindia sejak pukul 8.00 WIB  mulai dipadati warga yang datang dari bebagai penjuru Abdya. Kaum laki-laki dan perempuan dengan memakai baju putih lengkap dengan peralatan shalat menempati teratak yang didirikan panitia di sekeliling lapangan bola tersebut. Tidak sedikit pula mereka lesehan di bagian tengah lapangan menunggu dai yang banyak penggemar itu.
Selawat badar mengawali acara abdya berzikiri yang disampikan Ketua Pelaksana Harian, Venni Kurnia. Sambutan Bupati Akmal Ibrahim  antara lain menjelaskan acara yang digagas bersama masyarakat, termasuk kalangan muda itu adalah murni ibadah, dengan tujuan memperkuat persaudaraan diantara ummat sekaligus memohon ampunan, keberkatan, kesejukan, kedamaian dan kemandirian menyongsong abdya sejahtera.
Suasana tampak khidmat saat KH Amiruddin memimpin zikir dan doa bersama di atas pentas khusus. Zikir dan doa disampaikan imam besar itu penuh khusuk sehingga tidak sedikit kaum ibu mengikuti dengan mata berkaca-kaca.
Suasana semakin khidmat ketika KH Zainuddin MZ tampil menyampaikan tausiah dengan bahasa yang mudah dicerna. Wakil Ketua Panitia Pelaksana Harian, Muslizar MT menjelaskan, tidak kurang 15.000 warga sangat antusias mengikuti tausiah, zikir dan doa. Meskipun terik matahari menyegat diselingi rintik hujan, namun peserta tetap bertahan di lokasi acara.(zainun yusuf)
--
Editor: ibrahim ajie

Sumber Berita : http://aceh.tribunnews.com/news/view/53730/belasan-ribu-warga-larut-dalam-zikir

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive